TIPS JAGA PRODUKTIVITAS SELAMA BEKERJA DI RUMAH TANPA PENGAWASAN ATASAN

Rekomendasi dari pemerintah sentra dan daerah untuk pengontrolan kegiatan di luar rumah, guna meminimalisir penyebaran pendemi corona, sebagian instansi pemerintah maupun swasta mengambil kebijakan untuk mewajibkan pegawainya untuk dapat berprofesi dari rumah masing-masing.

Tentu, tak segala jenis profesi dapat dilakukan dari rumah, dan tentu tak segala orang juga siap untuk dapat berprofesi dari rumah. Berprofesi jarak jauh pasti mempunyai tantangan tersendiri.

So, intip sebagian tips untuk tetap menjaga produktivitas kerja selama diwajibkan untuk tetap berprofesi dari rumah.

Workspace Minimalis di rumah

Buatlah Workspace minimalis senyaman spaceman slot mungkin di rumah, privasi dan tetap kondusif supaya performa dalam berprofesi tetap terjaga.

Sediakan Sarana Prasarana Pendukung

Pastikan kebutuhan dan kelengkapan kerja seperti PC/leptop, telpon, sambungan internet, printer, dan lainnya untuk memudahkan kerja di rumah, telah tersedia.

Beraktifitas Seperti Biasanya

Mandi dan berpakaian rapi seperti awam ketika pergi ke kantor, supaya tetap terasa nyaman seperti berada di kantor. Serta biasakan untuk tetap berprofesi seperti hari-hari umumnya, dengan memenuhi kewajiban sesuai kesepakatan jam kerja.

Tentukan Workplan Bersama Regu

Buatlah kesepakatan bersama tim, mengenai sasaran profesi sesuai agenda kerja, supaya performa tetap terukur.

Kapabel Manfaatkan Fasilitas Aplikasi Pendukung

Pastikan Anda cakap untuk memanfaatkan bermacam-macam fasilitas, yang disediakan oleh berbagi perusahaan penyedia aplikasi penyokong secara mandiri, untuk mensupport produktivitas kerja supaya tetap efektif.

Senantiasa Koordinasi Kepada Atasan

Laporkan hasil profesi kepada atasan Anda secara berskala, dengan mengisi logbook yang tersedia secara online.

Berprofesi Dari Rumah, Bukan Tamasya

Libur untuk berprofesi dari rumah, bukan untuk liburan. Untuk menghilangkan kejenuhan, manfaatkan untuk mengulik passion Anda, sambil menkomsumsi makanan yang sehat hasil buatan Anda di rumah, luangkan waktu untuk group call bareng teman-teman kantor, supaya komunikasi tetap terjaga selama berprofesi di rumah. (menawan)