Sulit Konsentrasi Dikala Belajar? Yuk Terapin Kiat Ini Sekarang Juga

Dikala belajar, seseorang tentu memerlukan pikiran dan hati yang hening. Sehingga apa yang dipelajari dapat benar-benar dipahami otak. Seandainya suasana hati sedang tidak menentu dan banyak hal yang dipikirkan, membaca materi pembelajaran ratusan kali malahan terasa sia-sia. Salah satu kendala lain ketika belajar ialah seringkali merasa susah berpusat. Konsentrasi betul-betul penting ketika belajar. Dikala berpusat penuh, waktu yang digunakan untuk belajar benar-benar terasa efektif dan efisien. Merangkum dari situs salah satu platform edukasi di Instagram @masukkampus, Kamis (18/11/2021), ada 5 kiat yang dibagikan bagi kamu yang susah fokus ketika belajar. Yuk simak bersama kiat berikut ini.

1. Buat ringkasan catatan semenarik mungkin Dengan membuat catatan sendiri dan membuatnya semenarik mungkin, sadar atau tidak kamu akan melatih otak untuk memahami materi slot mahjong dengan lebih mudah. Sehingga fokus belajar juga akan lebih meningkat. 2. Jangan terlalu ambisius Belajar memang penting, tetapi jangan terus memaksakan diri apalagi bila sedang dalam situasi lelah. Segala tugas tidak akan selesai malahan justru tidak dapat dikerjakan dengan maksimal. Yuk istirahat sejenak dan melakukan kegiatan kecil yang disukai supaya otak kembali fresh. 3. Jangan malu bertanya ketika ada materi yang susah Selama progres belajar pasti akan menemukan materi yang susah dipahami. Dikala berada di situasi tersebut, jangan malu untuk bertanya atau sekadar berbicara dengan sahabat atau mungkin keluargamu. Sehingga kamu juga akan mendapatkan pemahaman baru.

4. Buat tempat belajar senyaman mungkin Tempat belajar yang rapi dan nyaman dapat mempengaruhi susana hati. Sehingga mood belajar malahan akan meningkat. Asal jangan belajar di atas kasur ya, karena justru meruntuhkan niat untuk belajar dan memilih rebahan sembari scroll sosial media. 5. Apresiasi sekecil apa saja hal yang telah dipelajari Meskipun kadang tidak tercapai dengan sempurna, setidaknya kamu telah berproses menjadi lebih bagus. Dengan menghargai diri sendiri artinya kamu sadar dan mampu mengevaluasi diri supaya termotivasi belajar lebih termotivasi lagi kedepannya.