Kendaraan Listrik Diciptakan Bahan Hoaks, dari Beroda Tesla hingga Motor yang Terabaikan

Penggunaan kendaraan listrik yang menjadi popularitas ketika ini, sebab memberikan manfaat untuk lingkungan dengan menurunkan emisi karbon. Melainkan, di sisi lain ada hoaks yang mencontoh.

Cek Fakta malah telah mengungkap beraneka hoaks tentang kendaraan listrik, keberadaan hoaks ini wajib dihindari sebab bisa menyesatkan seandainya dipercaya.

Untuk menghindari hoaks yang slot spaceman sedang beredar, kita perlu mengetahuinya, berikut kumpulan hoaks tentang kendaraan listrik yang beredar di media sosial.

Sebuah video yang diklaim sebuah kendaraan beroda empat listrik Tesla meledak di Manhattan, Amerika Serikat beredar di media sosial. Video hal yang demikian disebarkan oleh salah satu akun Facebook pada 19 April 2024.

Dalam video berdurasi 29 detik itu memperlihatkan seorang pengemudi merekam detik-detik ledakan di ruas tol. Sejumlah kendaraan tak berani melintas di jalan tol lantar ledakan yang terus menerus terjadi. Video itu kemudian dikaitkan dengan informasi sebuah kendaraan beroda empat Tesla meledak di Manhattan, Amerika Serikat.

“Ledakan kendaraan beroda empat listrik Tesla di Manhattan, AS

Beroda listrik dengan baterai litium adalah ibarat membawa bom, ketika memunculkan percikan listrik dan panas baterai yang tinggi;

Bahan peledak itu akan menghancurkan apa saja dan siapa saja

Kita tak menentang teknologi, namun teknologi kini diberi tuntunan untuk kepentingan pribadi tertentu dan untuk maksud-maksud tertentu yang belum tentu pantas dengan kebutuhan ketika ini dan lebih banyak kerugiannya ketimbang manfaatnya,” tulis salah satu akun Facebook.

Konten yang disebarkan akun Facebook hal yang demikian telah beberapa kali ditonton dan mendapatkan beraneka respons dari warganet.

Benarkah dalam video itu sebuah kendaraan beroda empat listrik Tesla meledak di Manhattan? Simak hasil penelusurannya dalam halaman berikut ini…..

Video Gudang Beroda Listrik di AS Terbakar
Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim video gudang kendaraan beroda empat listrik di Amerika Serikat (AS) terbakar akibat baterai, informasi hal yang demikian diunggah salah satu akun Facebook, pada 29 Mei 2023.

Uploadan klaim video gudang kendaraan beroda empat listrik di AS terbakar akibat baterai hal yang demikian memperlihatkan sejumlah kendaraan beroda empat yang sedang parikir dengan bertingkat terbakar disertai asap hitam.

Uploadan video hal yang demikian diberiketerangan sebagai berikut