Jadi Tersangka, Sopir Fortuner Lindas Balita 2 Tahun hingga Tewas di Sidoarjo Berkilah Tak Sengaja

Sopir kendaraan beroda empat Toyota Fortuner warna putih, AC (32) ditetapkan menjadi tersangka usai melindas balita dua tahun YKA, hingga meninggal dunia di rumit perumahan Quality Riverside, Desa Gamping, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu 25 Mei 2024.

“Iya benar, yang bersangkutan sudah ditetapkan menjadi tersangka,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Ony Purnomo, Senin (27/5/2024). Sementara itu, tersangka AC mengaku tak tahu apabila korban melintas. “Apabila sekilas sih, aku itu kan pandangan tetap ke depan, enggak tahu apabila ada anak kecil itu nyeberang. Enggak kelihatan,” ucapnya.

Tersangka AC juga mengaku bahwa dirinya juga menikmati ketika mobilnya menabrak korban. “Tak tahu (anak kecil melewati). (Kecepatan) Perlahan Pak, itu ada pengereman juga. Tak tahu Pak, tak sengaja,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah video viral di slot bonus new member media sosial yang menonjolkan seorang bocah terlindas kendaraan beroda empat Toyota Fortuner warna putih. Kejadian hal yang demikian terekam kamera CCTV warga Perum Quality Riverside Blok B-03/05, Desa Gamping, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dari video dengan durasi 45 detik yang beredar, mulanya kelihatan seorang bocah bermain sendirian. Pada detik ke delapan, tiba-tiba sang bocah turun dari sebuah bangku taman dan berlari ke tengah jalan perumahan.

Diwaktu yang tak berapa lama, dari arah yang berbeda tiba-tiba muncul sebuah kendaraan beroda empat Fortuner warna putih dengan kecepatan tinggi.

Tabrakan malahan tak dapat dihindari. Pengemudi kendaraan beroda empat hal yang demikian, tampaknya tak menyadari sudah menabrak seorang bocah balita yang tengah berjalan kaki.

Tampak, kendaraan beroda empat hal yang demikian tetap melaju setelah melindas tubuh imut sang bocah. Kendaraan baru stop, setelah sebagian warga kelihatan meneriaki pengemudi kendaraan beroda empat supaya stop.

Pelaku Tetangga Korban

Dikenal, kendaraan beroda empat Fortuner warna putih dengan nopol N-1770-HZ hal yang demikian dikendarai oleh AC (32) dan korban ialah YKA (3). Sopir dan korban ialah warga setempat yang juga masih bertetangga. Momen itu terjadi pada Sabtu 25 Mei 2024.

Kepala Desa Gamping, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Subandi membenarkan adanya peristiwa hal yang demikian. Dia menyuarakan, baru mengetahui peristiwa kecelakaan itu setelah adanya laporan dari RW setempat.

“Kita baru tahu malamnya, setelah adanya laporan dari pak RW setempat apabila ada kecelakaan itu,” ujarnya.

Subandi menyuarakan, kasus kecelakaan yang menelan satu korban jiwa ini sudah dilaporkan ke polisi. Sehingga, untuk tindak lanjut penanganan perkara itu, sekarang sudah diserahkan ke polisi. “Telah dilaporkan dan ditangani oleh pihak-pihak terkait,” ucapnya.