HUT Ke-15 YPA-MDR

HUT Ke-15 YPA-MDR, Berkomitmen Sejahterakan Pendidikan Indonesia

Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) berkomitmen untuk tingkatkan kesejahteraan slot garansi kekalahan di Indonesia. Hal ini disampaikan di dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 YPA-MDR bertema ‘Never Give Up’ di Kantor Pusat YPA-MDR, Kamis (11/1/2024).

Pada umur lustrum ketiga itu, YPA-MDR sudah membina 125 sekolah yang tersebar di 14 kabupaten dan menjangkau lebih berasal dari 2.000 guru serta lebih berasal dari 29.000 siswa. Selain itu, YPA-MDR termasuk sudah mengukuhkan 32 sekolah yang ditunaikan lewat Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke-10 yang diselenggarakan di Surabaya terhadap November 2023.

“Selamat lagi th. ke-15 untuk Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim dan semoga di umur yang jadi matang ini, YPA-MDR konsisten berfungsi bagi bangsa dan negara,” ujar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbud Ristek RI) Nadiem Makarim di dalam sambutannya, Kamis.

Nadiem di dalam peluang tersebut mengapresiasi usaha YPA-MDR yang sudah berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pengurus YPA-MDR, Gunawan Salim, menjelaskan bahwa pihaknya bersemangat dan pantang menyerah untuk membangun pendidikan Indonesia, terutama di wilayah tertinggal dan strategis.

“Segala usaha kami lakukan untuk mewujudkan sumber kekuatan manusia yang unggul dan berwawasan global,” ujar Gunawan.

Selain Gunawan, hadir pula Direktur Astra Gita Tiffani Boer, serta para pengurus YPA-MDR.

Pada peluang tersebut, Gunawan termasuk menginformasikan tentang peluncuran buku biografi YPA-MDR edisi ke-2 berjudul Lustrum Ketiga YPA-MDR Berbakti: Melayani Dengan Hati, Bukan Sekadar Berbagi situs slot deposit via qris yang akan ditunaikan di dalam selagi dekat.

Selain itu, YPA-MDR termasuk akan menerbitkan buku Bina Inovasi Siswa (BISA) berjudul Lingkunganku Sumber Inspirasiku. Buku ini merupakan kumpulan karya para siswa berasal dari jenjang sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/K) yang jadi wujud kontribusi YPA-MDR di dalam implementasi Kurikulum Merdeka bersama dengan mengadaptasikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Sebagai informasi, acara HUT ke-15 YPA-MDR di mulai bersama dengan penampilan penari binaan YPA-MDR yang berhasil memenangkan Lomba Tari Kreasi Siswa Sekolah Binaan YPA-MDR 2023, yakni SDN Hegarmanah, SDN Pabangbon 01, SDN Karyasari 01, dan SMPN 4 Pandak.

Kemudian, kronologis acara dilanjutkan bersama dengan peluncuran lagu Mars YPA-MDR terbaru dan peresmian kantor baru di lantai 5 Gedung B AMDI Sunter yang berlokasi di Jalan Gaya Motor Raya Nomor 8, Sunter II, Jakarta Utara.

Pihak YPA-MDR yakin bahwa 2024 membuka peluang baru untuk konsisten berkarya lewat program unggulan, yakni Guru Muda Garda Depan (GMGD), Sekolah Berbasis Digital, Karya Inovasi dan Improvement, Olimpiade Sains, dan Cerdas Matematika (Cermat).

Selain itu, YPA-MDR termasuk akan membina dua wilayah baru, yakni 13 sekolah di Kabupaten Lebak dan 14 sekolah di Kabupaten Sumba Timur.

Selama berdiri, YPA-MDR konsisten berjuang untuk mencukupi hak generasi muda bangsa Indonesia yang tinggal di area tertinggal bersama dengan membuka akses pendidikan yang berkualitas, berdasarkan nilai-nilai leluhur, dan berkelanjutan untuk jaman depan Indonesia yang lebih baik.